Kabar Menggembirakan, Masa Kontrak Guru PPPK Diperpanjang hingga Usia Pensiun

Usulan perpanjangan masa kontrak PPPK guru yang telah disetujui oleh Menpan-RB

JurnalGuru.Id – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nunuk Suryani, memberikan kabar baik bagi para guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan melalui surat kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, Nunuk Suryani mengatakan bahwa masa kontrak PPPK guru tidak lagi dibatasi antara 1 sampai 5 tahun, melainkan diperpanjang hingga batas usia pensiun, yaitu 60 tahun.

Menurut Nunuk Suryani, keputusan ini merupakan hasil dari usulan perpanjangan masa kontrak PPPK guru yang telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

Jangan Lewatkan
1 of 631

“Alhamdulillah, usulan kami untuk memperpanjang masa kontrak PPPK guru hingga batas usia pensiun telah disetujui oleh Menpan-RB. Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah kepada guru PPPK yang telah berdedikasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Nunuk Suryani sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.Com.

Perpanjangan masa kontrak PPPK guru akan diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Manajemen ASN, yang merupakan aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

PP tersebut saat ini sedang dalam proses penyusunan dan diharapkan dapat segera diterbitkan.

“Kami berharap PP Manajemen ASN dapat segera diterbitkan agar guru PPPK dapat merasakan manfaatnya. Dengan perpanjangan masa kontrak PPPK guru, kami yakin guru PPPK akan lebih termotivasi dan berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik profesional,” tutur Nunuk Suryani.

Baca Juga  Tiongkok Melatih 1.254 Guru ASEAN dengan mode Bahasa Mandarin + Kejuruan

Tak lupa, Nunuk Suryani juga mengucapkan apresiasi kepada kinerja dan prestasi guru PPPK yang telah mengikuti seleksi dan lolos menjadi PPPK pada tahun 2021, 2022, dan 2023.

Ia berharap para guru PPPK dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitasnya sesuai dengan standar nasional pendidikan.

“Kami mengucapkan selamat kepada guru PPPK yang telah lolos seleksi dan menjadi bagian dari ASN PPPK. Kami berharap guru PPPK dapat terus belajar dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman. Kami juga mengimbau guru PPPK untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” pungkas Nunuk Suryani.

Sumber: Pikiran-Rakyat.Com
Artikel berjudul “Kabar Gembira untuk Guru PPPK, Masa Kontrak Diperpanjang hingga Usia Pensiun”, selengkapnya dengan link: https://garut.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-527815219/kabar-gembira-untuk-guru-pppk-masa-kontrak-diperpanjang-hingga-usia-pensiun

Comments
Loading...