Vincent Rompies Buka Suara Soal Anaknya Terlibat Kasus Bullying di Binus School Serpong

Vincent berempati pada korban bully dan berharap tidak terjadi lagi di masa mendatang pada siapa pun

JurnalGuru.Id – Nama selebriti Vincent Rompies akhir-akhir ini menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Bukan tanpa alasan. Ini terjadi lantaran sang putra disebut terlibat dalam kasus bullying di sekolahnya di Binus School Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Setelah sempat diam, Vincent Rompies akhirnya buka suara. Ia mendatangi Polres Tangerang Selatan dan mengungkap berbagai pernyataan terkait kasus yang menyeret nama sang putra.

Kabarnya, putra Vincent Rompies tergabung dalam sebuah perkumpulan yang dinamakan Geng T. Geng ini beranggotakan sekelompok murid SMA Binus School Serpong yang diduga menganiaya salah satu anggota geng.

Jangan Lewatkan
1 of 631

HaiBunda.Com melaporkan, ketika mendatangi Polres Tangerang Selatan, Vincent didampingi oleh sang pengacara, Yakup Hasibuan. Vincent pun mengungkapkan berbagai pernyataan.

Dirinya sangat berempati dengan kasus bullying yang terjadi. Ia pun berharap agar peristiwa serupa tidak lagi terulang di kemudian hari.

“Pertama, saya sangat berempati atas kejadian atau peristiwa yang terjadi saat ini. Dan juga harapannya semoga tidak ada lagi peristiwa-peristiwa atau kejadian seperti ini di masa mendatang, baik di lingkungan sekolah atau di lingkungan terdekat. Semuanya tidak ada lagi,” ucap Vincent Rompies di Polres Tangerang Selatan, Kamis (22/2/2024) malam.

Tidak hanya itu, Vincent juga menyebut kinerja polisi sangat cepat dan ia pun mengapresiasinya. Pria 43 tahun ini berharap agar proses dari masalah ini bisa berjalan lancar.

Anak Vincent Rompies disebut turut terlibat dalam kasus bullying ini. Bahkan, beredar pula ‘jobdesk’ yang dilakukan sang putra di media sosial.

Baca Juga  Guru-guru Diharapkan Lebih Intens Dalam Mengawasi Siswa di Sekolah untuk Mencegah Perundungan

Menyoal soal motif sang anak yang melakukan tindakan tidak terpuji ini, Vincent Rompies pun memilih untuk menyerahkan segalanya kepada pihak kepolisian.

“Nanti kita lihat saja deh dari hasilnya, seperti apa. Sekali lagi saya menghargai proses yang diambil dari kapolres,” jawabnya.

 

Perkembangan kasus

Perundungan yang menimpa siswa SMA Binus Serpong terjadi awal Februari 2024. Kasus ini mencuat setelah orangtua korban mengunggah kondisi anaknya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Perundungan ini terjadi di sebuah warung dekat sekolah atau yang dikenal dengan Warung Ibu Gaul.

Perundungan ini dilakukan terhadap anggota baru. Korban dipaksa memberikan sesuatu yang diminta oleh senior hingga mendapatkan kekerasan fisik, seperti dipukul, dicekik, hingga disundut rokok.

Polisi mengatakan bahwa Geng T sudah dua kali melakukan perundungan dalam kurun waktu satu bulan, yakni pada 2 dan 13 Februari 2024.

Kompas.TV melaporkan bahwa Polres Tangerang memeriksa delapan siswa Binus School Serpong terkait kasus ini. Menurut Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Iptu Wendi, delapan terduga pelaku yang diperiksa termasuk anak artis Vincent Rompies.

“Tim penyidik dari unit PPA Polres Tangsel telah memeriksa kurang lebih 8 orang saksi didampingi oleh orang tua, PH (penasihat hukum), ada perwakilan dari Bapas, dan perwakilan dari pekerja sosial Dinsos,” ucap Wendi, Kamis malam.

Ditanya soal penetapan status tersangka terhadap terduga pelaku, Wendi belum dapat menjelaskan. Ia bilang, polisi masih menyelidiki dan mendalami kasus bullying Binus Serpong ini lebih lanjut.

“Sampai dengan saat ini, proses masih berjalan, masih didalami semua keterangan yang diberikan. Nanti untuk update hasil dari penyelidikan akan disampaikan,” ujarnya.

Vincent Rompies pun menegaskan bahwa anaknya berstatus sebagai saksi. Ditanya soal motif anak melakukan bullying, Vincent meminta publik untuk menunggu keterangan polisi.

Baca Juga  Viral, Siswa Kelas 2 SD Tewas di Sukabumi, Kemendikbud Minta Kasus Dibuka Jelas

Vincent berharap agar kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Pria 43 tahun itu mengaku terus berkomunikasi dengan pihak pelapor agar kasus ini segera selesai.

“Iya kekeluargaan, yang penting kekeluargaan. Semoga bisa menemukan titik cerah untuk berdamai dan berdiskusi, dan juga semua bisa kembali normal lagi,” ucapnya, Kamis malam.

Sumber: HaiBunda.Com/Kompas.TV
Naskah ini disadur dari HaiBunda.Com dengan tautan sbb:
https://www.haibunda.com/trending/20240223075342-93-329624/5-pernyataan-vincent-rompies-usai-anaknya-terlibat-kasus-bullying-di-sekolah
https://www.kompas.tv/nasional/487540/ada-8-siswa-binus-serpong-terduga-pelaku-bullying-yang-diperiksa-polisi-termasuk-anak-vincent#google_vignette

Comments
Loading...