Prestasi Memukau Siswa MAN Menembus Juara Tingkat Nasional dan Regional

Dari lomba essay, fotografi, hingga kejuaraan karate

JurnalGuru.Id – Siswa dan siswi MAN 1 Bone kembali menorehkan prestasi gemilang di awal Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Mereka menunjukkan dedikasi dan bakat luar biasa dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun regional, mengharumkan nama baik madrasah.

Mereka misalnya meraih Juara 2 Lomba Essay Tingkat Nasional yang diselenggarakan secara daring oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Akuakultur Fakultas Pertanian dan Perikanan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Keberhasilan ini diraih oleh Andi Nurhidayah, Hidayatul Hilmi, Haris, dan Yusril Ilham. Mereka menampilkan pemikiran kreatif dan analisis mendalam, menambah deretan prestasi MAN 1 Bone di bidang sastra.

Jangan Lewatkan
1 of 614

MAN 1 Bone juga turut serta dalam cabang fotografi pada kegiatan tersebut, diwakili oleh Sabaruddin. Partisipasinya dalam bidang ini menunjukkan keberagaman bakat di kalangan siswa dan siswi MAN 1 Bone.

Tak hanya itu. Prestasi lain datang dari dunia olahraga. Fadlan meraih Juara 2 dalam Kejuaraan Karate Tako, memperebutkan Piala Ketua KONI Sulsel Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Keberhasilan ini mencerminkan ketangguhan dan keunggulan dalam olahraga beladiri.

Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap prestasi gemilang yang dicapai oleh para siswa dan siswi MAN 1 Bone. Beliau berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.

Prestasi yang diraih oleh siswa/i MAN 1 Bone di awal semester ini menunjukkan semangat kompetitif dan keunggulan yang tinggi di kalangan mereka. Dengan adanya dukungan dan bimbingan dari para guru dan orang tua, diharapkan prestasi ini dapat menjadi landasan untuk mencapai pencapaian yang lebih tinggi di masa depan.

Baca Juga  UIN Raden Fatah Palembang Dapat Kado Akhir Tahun

Sumber: Kemenag Sulsel

Comments
Loading...