Muncul Tuntutan Pekerja Honorer Teknis Pendidikan Juga Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes

Pekerja PR1 khawatir nilainya semakin anjlok jika harus mengikuti tes lagi

JurnalGuru.Id – Pekerja Honorer K2 Teknis kembali lantang bersuara. Kali ini, mereka menuntut pemerintah agar mengangkat honorer teknis administrasi menjadi ASN PPPK tanpa tes.

Pengurus Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Salnie mengungkapkan tidak adil rasanya jika PR1 teknis dilupakan, bahkan dibedakan dengan P1 Guru.

P1 Guru merupakan guru honorer teknis yang lulus passing grade, tetap tidak dapat formasi PPPK 2023.

Jangan Lewatkan
1 of 540

“Kami lahir dari regulasi yang sama aturan sama. Masa dibedakan juga kebijakan khususnya,” kata Salnie kepada JPNN.com, Jumat (2/2/2024).

Salnie juga mempertanyakan jika P1 guru bisa otomatis diangkat lewat pemberkasan saja, tapi kenapa PR1 tenaga teknis tidak. “Ada apakah ini, tingkat bedanya di mana,” tanya dia.

Ia tidak bisa membayangkan jika PR1 harus dites kembali dan bersaing dengan honorer lainnya, pasti ada timbul rasa khawatir.

JPNN.Com melaporkan bahwa PR1 khawatir jika dites lagi nilainya malah anjlok dibandingkan seleksi PPPK teknis 2023. “Tahun lalu, nilai tesnya di atas 300, kalau angkanya anjlok saat tes PPPK 2024 bagaimana? Itu yang bikin teman-teman khawatir dan down,” terangnya.
Dia menyarankan supaya PR1 diprioritaskan, sehingga mereka hanya mendaftar dan membuat akun, tetapi tidak tes lagi.

Lagi pula jumlah PR1 itu tidak terlalu banyak dibanding dengan dengan 1,7 juta honorer yang akan bersaing tes lagi.

Dia berharap di pengujung Januari akan ada kabar baik buat pejuang honorer dengan status PR1 dan anggota DPR RI bisa menyuarakan hal ini.

“Semoga Pak Presiden Jokowi juga bisa mendengar bahwa ada prioritas yang harus diutamakan, yaitu selesaikan dahulu PR1 tenaga teknis,” katanya.

Baca Juga  Yuk Cermati, Besok Mulai Pengumuman Kelulusan Seleksi PPPK Guru

Sumber: JPNN.com
Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul “Angkat PR1 Teknis Jadi ASN PPPK Tanpa Tes, Perlakukan Setara P1 Guru”,
https://www.jpnn.com/news/angkat-pr1-teknis-jadi-asn-pppk-tanpa-tes-perlakukan-setara-p1-guru

Comments
Loading...