Keren, Devon Kei Raih Beasiswa NUS untuk Belajar CTPS di Singapura

Devon bersama siswa berprestasi lain dari negara Jerman dll terpilih untuk mempelajari Computational Thinking Problem Solving (CTPS ) course.

JurnalGuru.id – Peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, Devon Kei Enzo, terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk menerima beasiswa dari National University of Singapore (NUS) School of Computing.

Devon bersama siswa berprestasi lain dari negara Jerman, Kanada, China, Malaysia, Filipina dan lainnya, terpilih untuk mempelajari Computational Thinking Problem Solving (CTPS ) course.

Pelatihan program tersebut sama seperti 13 minggu pelatihan atau sama dengan 40-50 jam pertemuan.

Jangan Lewatkan
1 of 96

Devon meski usianya baru mencapai berumur 13 tahun, selain sering menjadi juara 1 dunia matematika dan sains, juga menguasai bahasa pemrograman seperti Visual Studios (HTML, CSS), MS SQL Database, Javascript, C# dan Unity.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih untuk menjadi perwakilan dari Indonesia, dalam menerima beasiswa ini,” ungkap Devon (29/7/2023).

“Semoga melalui program ini, di mana selain memperdalam ilmu computational thinking, saya bisa bertemu dengan banyak pelajar berprestasi lainnya dari bermacam-macam negara yang memiliki passion yang sama,” harapnya.

“Dan selain bisa mempelajari hal yang baru, semoga saya bisa membagikan pengalaman dan skill yang saya dapatkan nantinya kepada teman-teman lainnya di Indonesia,” tutup Devon.

Viral di Tiktok

Cerita inspiratif Devon dan sang kakak Mischka Aoki sempat viral di tiktok beberapa saat lalu, para remaja se-indonesia ramai membuat unggahan video cuplikan prestasi Mischka-Devon berjudul “IRI?”.

Banyak yang terinspirasi oleh Mischka-Devon yang kerap membagikan konten edukasi melalui akun akun sosial media mereka.

Devon juga secara rutin berbagi konten edukasi khususnya matematika di tiktok akun pribadinya @devonkeienzo membahas soal soal ujian matematika SNBT, UTBK, OSN & trick matematika lainnya

Sebagai informasi, Devon Kei Enzo (13 tahun) dan Mischka Aoki (14 tahun), kakak adik peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional berkebangsaan Indonesia, telah dinobatkan sebagai Kader Bela Negara RI oleh Kementrian Pertahanan RI.

Mereka juga menjadi dinobatkan menjadi Ikon Prestasi Pancasila oleh BPIP RI, Tokoh Muda Inspiratif oleh Kemenpora dan pemegang Rekor Dunia MURI atas prestasi mereka di bidang Matematika dan Sains Internasional.

(Sumber: Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Devon Kei Raih Beasiswa National University of Singapore

Baca Juga  Ingin Kuliah di Singapura, Ini 5 Beasiswa yang Bisa Kamu Pilih
Comments
Loading...