Ini Daftar Lengkap 18 Universitas Swasta Jurusan DKV Terbaik di Indonesia

Tak hanya universitas negeri, sederet universitas swasta juga membuka jurusan DKV dengan kualitas terbaik di Indonesia.

JurnalGuru.id – Simak berikut ini ada 18 universitas swasta Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Terbaik di Indonesia.

Apakah saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk mendaftar ke jurusan Desain Komunikasi Visual alias jurusan DKV?

Di Indonesia, ada cukup banyak universitas yang membuka jurusan tersebut dan bisa kamu pilih sesuai minat kamu.

Jangan Lewatkan
1 of 540

Tak hanya universitas negeri, sederet universitas swasta juga membuka jurusan DKV dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini daftar 18 universitas swasta dengan jurusan DKV terbaik

Daftar Lengkap 18 Universitas Swasta Jurusan DKV Terbaik di Indonesia

1. Institut Kesenian Jakarta

Universitas swasta yang memiliki jurusan DKV terbaik di Indonesia yang pertama adalah Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Jurusan DKV di universitas yang satu ini telah mendapatkan akreditasi A sejak tahun 2014 hingga bulan Desember tahun 2019.

Kemudian, jurusan DKV IKJ kembali mendapat akreditasi A untuk periode lima tahun berikutnya, yaitu mulai tahun 2019 hingga bulan Oktober tahun 2024 mendatang.

2.Universitas Ciputra

Jurusan DKV yang terdapat di Universitas Ciputra telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2015 yang berlaku hingga bulan Desember 2020.

3.Universitas Pelita Harapan

Universitas yang terletak di daerah Karawaci, Tangerang ini banyak diminati masyarakat.

Hal ini bukan tanpa alasan karena Universitas Pelita Harapan memiliki beragam jurusan terbaik yang tidak kalah saing dengan universitas negeri lainnya di Indonesia.

Salah satunya adalah jurusan DKV yang masuk ke dalam jajaran jurusan DKV terbaik di Indonesia dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga  Ditjen Pendidikan Vokasi Percepat Mutu dan Kualitas SMK di Indonesia

4.Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah.

Selain institusinya yang mendapatkan akreditasi A, jurusan DKV di universitas tersebut juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Hal tersebut sekaligus menempatkan jurusan DKV Universitas Dian Nuswantoro sebagai salah satu jurusan DKV terbaik di Indonesia untuk universitas swasta.

5.Universitas Multimedia Nusantara

Universitas swasta yang berdiri pada tahun 2005 ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT untuk jurusan DKV yang ada di sana.

Kalau kamu hendak mendaftar ke jurusan DKV di universitas ini, kamu bisa memilih peminatan Graphic Design atau Interactive Media Design sesuai dengan minat kamu.

6. Universitas Trisakti

Universitas ini secara resmi didirikan pada tahun 1965 di Jakarta Barat dan berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.

Sama seperti di universitas sebelumnya, jurusan DKV yang terdapat di Universitas Trisakti juga masuk menjadi jurusan DKV terbaik di Indonesia dengan akreditasi A yang diberikan oleh BAN-PT.

7.Universitas Bina Nusantara

Jurusan DKV Universitas Bina Nusantara juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Jurusan DKV di Binus sendiri berada di bawah naungan Sekolah Desain.

8.Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Jawa Tengah merupakan salah satu universitas swasta tertua di Indonesia. Universitas ini juga memiliki salah satu jurusan DKV terbaik di Indonesia dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Untuk jurusan DKV di universitas yang satu ini sendiri berdiri di bawah naungan Fakultas Teknologi Informasi.

9.Universitas Telkom

Untuk jurusan DKV Universitas Telkom sendiri berada di bawah naungan Fakultas Industri Kreatif atau FIK.

10.Universitas Paramadina

Jurusan DKV Universitas Paramadina berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Rekayasa Universitas Paramadina.

Baca Juga  Ini Daftar 20 SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Kota Depok

Pada 2017, jurusan DKV yang satu ini berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu jurusan DKV universitas swasta yang memiliki akreditasi A dari BAN-PT.

11.Universitas Bunda Mulia

UBM atau Universitas Bunda Mulia di Jakarta Utara juga masuk menjadi salah satu universitas swasta yang memiliki jurusan DKV terbaik di Indonesia.

Sama seperti Universitas Paramadina, jurusan DKV di Universitas Bunda Mulia mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2017.

12.Universitas Tarumanagara

Jurusan DKV Universitas Tarumanegara berada di bawah naungan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Jurusan DKV Tarumanegara mendapat akreditasi A dari BAN-PT yang berlaku mulai 2017.

13.Universitas Indraprasta PGRI

Pada tahun 2018, ada dua universitas swasta yang mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT untuk jurusan DKV.

Salah satunya adalah Universitas Indraprasta PGRI dan sekaligus mencatatkan diri sebagai salah satu universitas swasta dengan jurusan DKV terbaik di Indonesia.

14.Institut Teknologi Nasional Bandung

Bersama Universitas Indraprasta PGRI, jurusan DKV di universitas swasta yang satu ini juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2018.

Jurusan DKV ini berdiri sebagai bagian dari Fakultas Seni Rupa dan Desain atau FSRD Itenas.

15.Universitas Persada Indonesia YAI

Jurusan DKV di universitas swasta yang satu ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2019 dan akan berakhir di tahun 2024 mendatang.

16.Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Bersama dengan Universitas Persada Indonesia YAI, jurusan DKV ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2019 lalu.
Status tersebut akan berlaku selama lima tahun dan berakhir pada tahun 2024. Status tersebut juga mencatatkan jurusan DKV di universitas ini sebagai satu-satunya jurusan DKV yang memiliki akreditasi A di pulau Sumatera.

17.Universitas Wanita Internasional

Baca Juga  Ini Dia 7 Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan, Calon Mahasiswa Harus Paham

Jurusan DKV universitas yang berada di Kota Bandung ini juga telah mencatatkan diri sebagai jurusan DKV universitas swasta yang terakreditasi A pada tahun 2019 lalu dan akan berlaku sampai tahun 2024 mendatang.

18.Universitas Kristen Petra

Bersama dengan tiga perguruan tinggi swasta lainnya, Universitas Kristen Petra berhasil mencatatkan akreditasi A untuk jurusan DKV pada tahun 2015 lalu.

Di tahun 2020, jurusan DKV Universitas Kristen Petra kembali berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT untuk periode tahun 2020 hingga tahun 2025.

(Sumber: SINDOnews.com)

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul “18 Kampus Swasta Jurusan Desain Komunikasi Visual Terbaik di Indonesia, Daftar Yuk

Comments
Loading...