Yuk Daftar, Tanam Ilmu Academy Beri Beasiswa Lulusan SMK dan SMA Berpretasi

Tanam Ilmu Beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa berbakat

JurnalGuru.id – Tanam Ilmu Academy memberikan program beasiswa penuh kepada siswa berprestasi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tanam Ilmu Beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa berbakat yang memiliki motivasi tinggi untuk mengembangkan pendidikan dan karir sehingga dapat memiliki kompetensi serta daya saing secara global.

CEO Tanam Ilmu, Art Dito Pangestu melalui rilis resmi (12/6/2023) menyampaikan, “kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mencapai impian dan membangun masa depan yang lebih baik.”

Jangan Lewatkan
1 of 540

“Melalui program beasiswa penuh ini, kami ingin mendorong dan mendukung siswa-siswa berprestasi untuk menggapai potensi mereka yang terbaik. Kami ingin memberikan mereka kesempatan yang adil untuk meraih pendidikan berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya,” tambah Art Dito Pangestu.

“Kami sangat antusias melihat generasi muda berbakat tumbuh dan berkembang melalui program beasiswa dari Tanam Ilmu. Jumlah pendaftar yang sudah masuk pada database kami sebanyak 241 calon, mereka mendaftarkan diri melalui website tanamilmu.co.id.” tambah Art Dito Pangestu.

Ruang lingkup beasiswa

Program beasiswa penuh yang diberikan oleh Tanam Ilmu mencakup biaya pendidikan dan pelatihan lengkap selama satu tahun, termasuk biaya praktikum, seragam dan materi pembelajaran.

Selain itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan pendampingan pelatihan keterampilan oleh para professional hotel yang tergabung dalam Asosiasi Himpunan Manager Pelatihan Perhotelan Indonesia (HMPPI).

Harapannya program beasiswa ini akan membantu para lulusan SMK/SMA yang berprestasi berkesempatan meraih kesuksesan di dunia pendidikan dan karier.

Syarat dan tahapan seleksi

Tanam Ilmu mengundang para siswa lulusan SMK dan SMA yang memiliki prestasi akademik yang gemilang dan dedikasi yang tinggi untuk mengajukan diri sebagai calon penerima beasiswa.

Baca Juga  Ada Lowongan Beasiswa untuk Guru Madrasah 2023, Kemenag Gandeng LPDP

Proses seleksi akan melibatkan evaluasi prestasi akademik, wawancara, dan penilaian potensi siswa dalam mencapai keberhasilan di masa depan. Para penerima beasiswa akan dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Tim Seleksi Tanam Ilmu.

Jadwal seleksi beasiswa

Jadwal seleksi calon penerima beasiswa akan dilaksanakan pada 12 Juni 2023 dan hasilnya akan dipublish di website resmi Tanam Ilmu.

Rencananya para calon peserta yang lolos seleksi akan dibagi dalam beberapa kelompok belajar (Batch), agar para peserta dapat lebih fokus untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan, bersama profesional instruktur.

Bagi para siswa lainnya yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat mengajukan diri sebagai calon penerima beasiswa dengan mengisi e-formulir bit.ly/ilmupastikerja sebelum batas waktu pendaftaran yaitu tanggal 30 Juli 2023.

(Sumber: Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tanam Ilmu Buka Beasiswa Siswa Berprestasi Lulusan SMK dan SMA

Comments
Loading...