Lulusan IISMA 2023 Diminta Cari Pengalaman Sebanyak-banyaknya

Anda sangat beruntung jadi jangan sia-siakan kesempatan ini

Mahasiswa diminta memanfaatkan beasiswa yang diberikan dengan baik

JurnalGuru.id – Sebanyak 1.692 awardee Indonesia International Mobilitiy Student Awards (IISMA) 2023 diminta mencari pengalaman sebanyak-banyaknya selama belajar di luar negeri. Mahasiswa diminta memanfaatkan beasiswa yang diberikan dengan baik.

“Kesempatan kali ini sangat berharga di mana kalian sebagai mahasiswa sempat mendatangi kampus-kampus hebat di luar negeri, mengikuti proses pembelajaran yang mana belum bisa diperoleh banyak orang termasuk saya, pengalaman ke luar negeri untuk sekolah tidak punya. Anda sangat beruntung jadi jangan sia-siakan kesempatan ini,” tegas Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek Beny Bandanadjaja dalam Onboarding IISMA Awardees 2023 melalui YouTube IISMA, Selasa (9/5/2023).

Pertama, kata dia, siapkan mental set sebagai seorang mahasiwa bukan sebagai pengikut saja. Tetapi sebagai orang yang aktif dan kreatif, serta membawa bangga nama bangsa Indonesia, kementerian, dan semua pihak yang mendukung pemberangkatan.

Jangan Lewatkan
1 of 540

Beny mengatakan kesempatan ini sangat baik dan diidamkan banyak orang. Apalagi, bukan hal mudah menjalin kerja sama dengan luar negeri.

Dia menyebut butuh usaha dan evaluasi di mana kampus yang dipilih kampus terbaik dan mahasiswa diminta memanfaatkan beasiswa yang diberikan dengan baik. Beny berharap program ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa baik soft skill maupun hard skill.

“Kita sangat berharap mahasiswa IISMA ini pulang tidak hanya sekadar pulang dan lupa dengan program di sana tapi menularkan hal-hal baik kepada teman-temannya yang belum bisa berangkat,” tutur Beny.

Awardee IISMA juga diharapkan membawa pengaruh baik pada perguruan tinggi, lingkungan keluarga, dan nantinya saat kerja berupa etos kerja dan disiplin sebagai bagian proses peningkatan kemampuan soft skill mahasiswa.

Baca Juga  Siswa-siswi SMP Indonesia Mendulang 6 Medali dari Olimpiade Sains di Thailand

Beny juga meminta perguruan tinggi memantau mahasiswanya melalui dosen pembimbing yang mengikuti selama satu semester di luar negeri. Dia mengingatkan segala masalah mesti disampaikan dan tak boleh dibiarkan. Dia memastikan pihaknya siap membantu

“Mudah-mudahan seluruh proses dilindung Allah SWT mahasiswa berangkat dan kembali dengan kondisi sehat dan kembali Dengan membawa bekal yang sangat banyak buat kita semua,” ujar Beny.

(Sumber: Medcom.id)

Artikel ini telah tayang di Medcom.id dengan judul “Awardee IISMA 2023 Diminta Cari Pengalaman Sebanyak-banyaknya

Comments
Loading...