Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Diundur 11 Mei 2023

Pengumuman rekrutmen yang diundur ini diumumkan Kementerian BUMN melalui media sosial

JurnalGuru.id – Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara resmi diundur menjadi 11 Mei 2023. Semula, pelamar lulusan D3, D4, S1 dan S2 dijadwalkan bisa mendaftar pada 5 Mei 2023.

Pengumuman rekrutmen yang diundur ini diumumkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui media sosial dilakukan Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Dalam postingan Instagram FHCI, disebutkan bahwa perubahan jadwal ini dilakukan agar para calon peserta bisa mempersiapkan pendaftaran dengan lebih baik.

Jangan Lewatkan
1 of 527

“Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” bunyi pengumuman tersebut, dikutip JurnalGuru.id dari Instagram @fhci.bumn, Minggu (7/5/2023).

Belum ada informasi lebih lanjut menyangkut penyesuaian jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara keseluruhan. Adapun sebelumnya, pendaftaran dan seleksi administrasi akan dilakukan pada 5-20 Mei 2023 dan pengumumannya dilakukan pada 1 Juni 2023.

Meski diundur, jika kamu berminat untuk mendaftar, simak jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dan syarat untuk mengikuti seleksinya.

Syarat rekrutmen bersama BUMN 2023

Saat ini, persyaratan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 masih belum dirilis. Sebagai acuan untuk mempersiapkan diri, kamu bisa menggunakan persyaratan Rekrutmen BUMN tahun lalu. Seperti ini syaratnya.

Persyaratan umum:

1. Warga Negara Indonesia

2. Usia maksimal per 1 Desember 2022 sesuai jenjang pendidikan sebagai berikut:

* D3: 27 tahun

* S1/D4: 30 tahun

* S2: 35 tahun

3. IPK minimal 2,75

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

6. Dokumen SKCK dari Kepolisian (Jika Ada).

7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

Cara daftar rekrutmen bersama BUMN 2023

1. Membuka laman Rekrutmen Bersama BUMN 2023

2. Isi data diri

3. Unggah dokumen yang diperlukan

4. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 posisi di BUMN.

Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke FHCI.

Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui situs resmi Rekrutmen Bersama FHCI BUMN.

Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

Seluruh pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs resmi rekrutmen BUMN.

FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

Segala bentuk informasi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2023 hanya akan disampaikan melalui akun official Instagram resmi @kementerianbumn dan @fhci.bumn.

(Sumber: Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Diundur 11 Mei, Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Comments
Loading...