Buruan Daftar, Kemensetneg Buka Kesempatan Magang Mahasiswa hingga 8 Mei 2023

pelaksanaan magang akan dilaksanakan secara luring dengan periode 22 Mei hingga 22 Juli 2023.

JurnalGuru.id – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membuka kesempatan magang untuk mahasiswa. Pada kesempatan ini, terdapat kesempatan magang yang akan dilaksanakan di lingkungan Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden.

Proses pendaftaran hingga penerimaan magang dilaksanakan secara daring. Namun pelaksanaan magang akan dilaksanakan secara luring dengan periode 22 Mei hingga 22 Juli 2023.

Melansir dari situs Online Magang Pusbangkom (Olimpus) Kemensetneg, terdapat dua posisi yang dibuka dengan kualifikasi yang berbeda untuk unit kerja Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden.

Jangan Lewatkan
1 of 526

Berikut informasi persyaratan dan alur pendaftaran magang.

Posisi

1. Staf Kehumasan (SK)

Tugas: Mengelola konten digital (website, dan media sosial), serta pelayanan informasi publik.

Kualifikasi: Mahasiswa D3/S1 dari ilmu komunikasi (penyiaran, kehumasan, komunikasi massa), serta S1 jurusan desain komunikasi visual. Diutamakan yang menguasai software Adobe.

2. Analis Data (AD)

Tugas: Mengelola bidang monitoring dan analisa media

Kualifikasi: Mahasiswa D3/S1 dari jurusan ilmu ekonomi/studi pembangunan, ilmu politik/pemerintahan, ilmu administrasi (negara/publik), ilmu manajemen.

Diutamakan yang tertarik pada isu pemberitaan media dan kebijakan publik, mampu mengolah dan menganalisa isu pemberitaan media.

Dokumen Persyaratan

– Surat pengantar dari kampus

– Transkrip nilai

– Kartu Tanda Penduduk

– CV dan portofolio (optional)

Seluruh formulir dan dokumen persyaratan dapat didaftarkan melalui website https://olimpus.setneg.go.id, paling lambat 8 Mei 2023.

(Sumber: SINDOnews.com)

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul “Kemensetneg Buka Kesempatan Magang Mahasiswa, Cek Syarat dan Alur Pendaftaran

Baca Juga  Ini Dia Vespa Listrik yang Hemat dan Anti Maling Bikinan Mahasiswa Polines
Comments
Loading...