Djarum Foundation Buka Pendaftaran Beasiswa Plus 2023-2024: Lebih dari Sekadar Bantuan Keuangan untuk Masa Depan yang Tangguh

Djarum Beasiswa Plus, mereka tidak hanya memberikan bantuan keuangan, tetapi juga memberikan pelatihan keterampilan yang sangat berharga bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi di perguruan tinggi.

Djarum Foundation telah membuka pendaftaran untuk program beasiswa prestasi mereka, Djarum Beasiswa Plus, untuk periode 2023-2024.

JurnalGuru.Id — Djarum Foundation telah membuka pendaftaran untuk program beasiswa prestasi mereka, Djarum Beasiswa Plus, untuk periode 2023-2024.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 1 juta setiap bulan, tetapi juga memberikan pelatihan keterampilan lunak selama 1 tahun kepada para Beswan Djarum.

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu para penerima beasiswa menjadi generasi plus yang cerdas secara intelektual dan matang secara emosional, sehingga mereka dapat menghadapi tantangan dunia yang cepat berubah dan semakin kompleks.

Jangan Lewatkan
1 of 61

Dengan program beasiswa yang berlangsung sejak 1984, Djarum Foundation telah membuktikan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda di Indonesia.

Dengan Djarum Beasiswa Plus, mereka tidak hanya memberikan bantuan keuangan, tetapi juga memberikan pelatihan keterampilan yang sangat berharga bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi di perguruan tinggi.

Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari, menyatakan harapannya bahwa para Beswan Djarum kelak akan menjadi calon pemimpin yang tangguh dan mampu memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan sosial.

Dengan demikian, program beasiswa ini bukan hanya sekadar bantuan keuangan untuk masa depan para penerimanya, tetapi juga merupakan investasi dalam pengembangan kepemimpinan generasi muda Indonesia yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa.

Berbagai program pelatihan keterampilan lunak yang akan diterima oleh para Beswan Djarum yaitu Character Building, Leadership Development, Nation Building, Competition Challenges, dan International Exposure.

Selain itu, terdapat pula program Community Empowerment yang memberikan Beswan Djarum kesempatan menerapkan berbagai keterampilan lunak yang telah diperoleh dengan terlibat secara proaktif menemukan solusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.

Beragam pelatihan ini dimaksudkan agar ada penyerasian antara pencapaian akademik atau hard skills yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai keterampilan lunak yang didapat melalui program Djarum Beasiswa Plus.

Baca Juga  Ini Dia Jurusan IPS yang Paling Mudah Dapat Kerja bagi Lulusannya

Dengan demikian, para Beswan Djarum diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang digdaya.

Hal inilah yang dirasakan oleh Swara Adzani, penerima Djarum Beasiswa Plus tahun ajaran 2022/2023 dari Universitas Diponegoro.

“Setelah mengikuti pelatihan di Djarum Beasiswa Plus saya menjadi lebih mantap dan yakin dalam memilih karir yang akan saya ambil kedepannya.

Saya bahkan bisa mengambil langkah-langkah yang perlu untuk menjadi pemimpin di masa depan dan mewujudkan semua mimpi yang saya ingin wujudkan,” ujarnya.

Tak hanya mengasah kecakapan intelektual dan emosional, program Djarum Beasiswa Plus juga memungkinkan para Beswan Djarum memperluas wawasan dan jejaring dengan para Beswan Djarum lainnya.

“Para penerima program Djarum Beasiswa Plus berasal dari 97 Perguruan Tinggi di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Keberagaman ini menawarkan relasi, jejaring dan wawasan yang luas bagi Beswan Djarum, sehingga mereka dapat memahami permasalahan yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan saling bertukar solusi,” imbuh Abraham.

Program Djarum Beasiswa Plus dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa jenjang S1 dan D4 yang sedang menjalani semester IV dengan IPK minimum 3.00 sampai semester III.

Selain itu, calon peserta diharapkan aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus dan tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain.

Proses pendaftaran program Djarum Beasiswa Plus dibuka mulai 20 Maret hingga 27 Mei 2023.

Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti proses seleksi administrasi, serta tes tertulis dan wawancara. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan mengikuti program Djarum Beasiswa Plus dapat mengunjungi laman www.djarumbeasiswaplus.org (*)

 

Comments
Loading...