Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023: “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai "Bulan Merdeka Belajar" dengan tema peringatan "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar"

Dalam rangka memperingati hari penting tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim telah mengeluarkan pedoman untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

JurnalGuru.Id — Hari Pendidikan Nasional akan segera tiba pada tanggal 2 Mei 2023. Dalam rangka memperingati hari penting tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim telah mengeluarkan pedoman untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai “Bulan Merdeka Belajar” dengan tema peringatan “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 telah ditetapkan dan dapat diunduh di situs resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Jangan Lewatkan
1 of 540

Untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk mengikuti pedoman dan menggunakan logo serta tema yang telah ditetapkan dalam berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 pada tanggal 2 Mei 2023 pukul 08.00 WIB secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai ketetapan pemerintah.

Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera dengan berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Selain upacara bendera, instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas dan kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan Bulan Merdeka Belajar 2023 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik.

Baca Juga  SD Negeri Bangka Kota Bogor Jadi Percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim berharap agar peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dapat memotivasi masyarakat Indonesia untuk lebih cinta dan peduli terhadap pendidikan di negara ini.

Sumber : kemdikbud.go.id

Comments
Loading...