Keren! Beasiswa S1 Anak Guru Bisa Kuliah Gratis Ikatan Dinas di Prasetiya Mulya

peserta harus menjadi putra/putri guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia dan harus mengikuti 2 tahap seleksi tes masuk yang diadakan oleh universitas.

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan beasiswa kuliah S1 gratis untuk Putra/Putri Guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, penerima beasiswa akan diikat oleh dinas selama 2 tahun di universitas tersebut.

JurnalGuru.Id — Universitas Prasetiya Mulya menawarkan beasiswa kuliah S1 gratis untuk Putra/Putri Guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, penerima beasiswa akan diikat oleh dinas selama 2 tahun di universitas tersebut.

Beasiswa ini mencakup biaya tes masuk, biaya pengembangan, biaya SKS, biaya tetap, biaya workshop/laboratorium (jika ada), biaya orientasi, dan biaya wisuda.

Persyaratan untuk beasiswa ini antara lain, peserta harus menjadi putra/putri guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia dan harus mengikuti 2 tahap seleksi tes masuk yang diadakan oleh universitas.

Jangan Lewatkan
1 of 138

Selain itu, penerima beasiswa harus lulus dalam waktu 4 tahun dan mencapai IPK minimal 3,00 di setiap semester. Para calon peserta yang memenuhi syarat dapat mendaftar dengan mengirimkan Surat Keterangan Kerja orang tua dan Kartu Keluarga ke email admission.s1@prasetiyamulya.ac.id dan mengisi formulir pendaftaran online di laman go.prasetiyamulya.ac.id/.

Jadi, bagi kamu yang memiliki orangtua berprofesi sebagai guru di jenjang SMA/MAN, maka kamu berkesempatan untuk kuliah S1 secara gratis di Universitas Prasetiya Mulya.

Dilansir dari laman Universitas Prasetiya Mulya, selain gratis kuliah calon mahasiswa juga bisa mendapatkan ikatan dinas selama 2 tahun.

Jika tertarik, berikut ini syarat, cakupan, dan cara daftar beasiswa S1 putra putri guru Prasetiya Mulya.

Cakupan Beasiswa S1 Prasetiya Mulya

Setidaknya ada beberapa cakupan beasiswa yang diperoleh penerima:
Biaya tes masuk (berlaku 1x)
Biaya pengembangan (development fee)
Biaya SKS Biaya tetap Biaya workshop/laboratorium (jika ada) Biaya orientasi
Biaya wisuda.

Persyaratan Beasiswa S1 Prasetiya Mulya

Adapun persyaratannya, kamu bisa melihatnya di bawah ini:

1. Pendaftar merupakan putra/putri guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia.

2. Mengikuti 2 (dua) tahap seleksi tes masuk yang diadakan Universitas Prasetiya Mulya.

3. Peserta yang berhak mendaftar adalah peserta yang baru pertama kali mengikuti seleksi S1 Universitas Prasetiya Mulya.

4. Penerima beasiswa adalah untuk tahun akademik 2023/2024 dan wajib lulus dalam waktu 4 (empat) tahun. Jika lebih dari 4 (empat) tahun, maka biaya kuliah menjadi tanggungan pribadi.

5. Jika sudah dinyatakan lulus dan menandatangani Surat Pernyataan Penerima Beasiswa, maka wajib untuk mengambil kelulusan tersebut.

6. Pencapaian IPK minimal 3.00 di setiap semester.

7. Bersedia mengikuti ikatan dinas selama 2 (dua) tahun di Universitas Prasetiya Mulya.

Sedangkan persyaratan Dokumen Beasiswa S1 Prasetiya Mulya, yakni:

Kartu identitas, baik berupa KTP,
KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas),
Paspor, atau KK.
Foto 3×4.
Surat Keterangan Kerja sebagai guru dari orang tua pendaftar.

Cara daftar Beasiswa S1 Prasetiya Mulya

1. Hanya diperbolehkan mendaftarkan 1 anak dalam 1 KK.

2. Mengirimkan Surat Keterangan Kerja Orang tua dan KK ke email admission.s1@prasetiyamulya.ac.id.

3. Bagian admisi akan memverifikasi berkas yang telah dikirimkan.

4. Mengisi formulir pendaftaran online di laman go.prasetiyamulya.ac.id/.

5. Lanjutkan dengan menekan tombol “Daftar”.

6. Isi formulir pendaftaran online dengan informasi pribadi Anda: nama, email, nomor ponsel, kata sandi, pilihan program, lokasi tes, dan metode pembayaran. Periksa kembali sebelum menyelesaikan pendaftaran.

7. Periksa email Anda berisi username, password, dan kode voucher pendaftaran Anda (dalam waktu 1×24 jam). Verifikasi akun melalui tautan email.

8. Login untuk melengkapi data Anda dan mengunggah dokumen yang diperlukan (termasuk foto berwarna 3×4 dan salinan KTP dan Kartu Keluarga (KK) atau paspor.

9. Periksa email Anda untuk mendapatkan kartu ujian Anda (dalam waktu 1×24 jam). Cetak kartu ujian dan bawa ke tempat ujian.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa S1 Prasetiya Mulya

Pembukaan pendaftaran online: 21 Maret 2023

Deadline pendaftaran online: 8 Mei 2023

Deadline pengiriman dokumen: 9 Mei 2023

Tes Masuk: 14 Mei 2023

Hasil Seleksi: 22 Mei 2023

Informasi lengkap terkait beasiswa untuk putra-putri guru di Prasetiya Mulya bisa melansir laman https://www.prasetiyamulya.ac.id/.

Comments
Loading...