Prodi Akuntansi Undip Peringkat Satu di Indonesia dan ke 45 di Dunia Versi Edurank 2023 

Departemen Akuntansi FEB UNDIP terdiri dari beberapa program studi, pada tingkat Profesi, Sarjana, Magister, maupun program Doktor (S3).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) meraih prestasi gemilang dalam bidang akuntansi dengan menempati peringkat pertama di Indonesia, peringkat keenam di Asia, dan peringkat ke-45 di duni

JurnalGuru.Id — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) meraih prestasi gemilang dalam bidang akuntansi dengan menempati peringkat pertama di Indonesia, peringkat keenam di Asia, dan peringkat ke-45 di dunia dalam pemeringkatan edurank.org, yang diumumkan pada pertengahan April 2023.

Ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari seluruh dosen, staf, mahasiswa, dan alumni FEB UNDIP dalam memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan.

Prestasi ini menjadi bukti dari kualitas pengajaran dan penelitian di FEB UNDIP yang terus berupaya mengembangkan kurikulum dan mengikuti perkembangan terbaru di bidang ekonomi dan bisnis serta akuntansi.

Jangan Lewatkan
1 of 540

Selain itu, FEB UNDIP juga memiliki fasilitas pendukung yang memadai, seperti perpustakaan, laboratorium, dan pusat riset serta satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki laboratorium keuangan standar global, Bloomberg Financial Market Laboratory.

Departemen Akuntansi FEB UNDIP terdiri dari beberapa program studi, pada tingkat Profesi, Sarjana, Magister, maupun program Doktor (S3).

Saat ini fokus penelitian adalah pada bidang Akuntansi forensik dan akuntansi keuangan/manajemen. Ketua Departemen Akuntansi FEB UNDIP, Fuad, Ph.D. mengatakan bahwa sesuai amanah dari Fakultas dan Universitas, pihaknya telah melakukan kegiatan internasionalisasi secara teratur melalui publikasi internasional bereputasi, student/staff exchange, dan visiting professors dari berbagai Universitas partner di Luar Negeri.

FEB UNDIP juga memiliki kerja sama dengan perusahaan dan instansi terkait untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas pengajaran. Setiap tahun, FEB UNDIP mengirimkan lebih dari 200 mahasiswa yang mengambil double degree dan CTS dengan mitra seperti Curtin University, Saxion University, MBS di Perancis, dan berbagai kampus bagus lainnya di dunia.

Para alumni FEB UNDIP juga telah terbukti sukses di berbagai bidang, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Mereka telah menjadi pemimpin dan pengusaha sukses serta turut berkontribusi dalam pengembangan bisnis dan perekonomian Indonesia.

Beberapa nama tenar sebagai alumni adalah Michael Bambang Hartono, orang terkaya di Indonesia, Menristekdikti Prof Mohammad Nasir, dan Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Prestasi FEB UNDIP ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika, tetapi juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memilih FEB UNDIP sebagai tempat untuk menimba ilmu dalam bidang akuntansi dan ekonomi.

Dengan berbagai fasilitas dan kerja sama internasional yang dimiliki, FEB UNDIP siap memberikan pengalaman belajar yang berkualitas dan berstandar internasional bagi para mahasiswa. (*)

Comments
Loading...