FE Unnes dan UiTM Malaysia Mengadakan Serangkaian Kegiatan untuk Meningkatkan Jejaring Internasional

UiTM merupakan universitas yang menduduki peringkat ke-104 dalam QS Asia University Rankings 2023

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia bekerja sama dalam serangkaian kegiatan untuk memperkuat jejaring internasional antar universitas.

FE Unnes dan UiTM Malaysia Mengadakan Serangkaian Kegiatan untuk Meningkatkan Jejaring Internasional

JurnalGuru.Id –– Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia bekerja sama dalam serangkaian kegiatan untuk memperkuat jejaring internasional antar universitas.

Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan untuk penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Jangan Lewatkan
1 of 61

Kunjungan dari UiTM Malaysia ke FE Unnes diikuti oleh 4 dosen dan 13 mahasiswa.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat beberapa acara yang diselenggarakan mulai dari webinar, guest lecture, hingga kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Asuhan Al Idris.

Webinar Collaboration yang diadakan pada Kamis-Jumat (2-3/3/2023) mengangkat judul ‘Post-Pandemic Business Shifting Paradigm: Is it Necessary?’.

Acara ini dihadiri oleh pembicara dari kedua universitas, yaitu Sandy Arief, Ph.D., dan Zaenal Abidin, Ph.D. dari Unnes dan Dr. Koe Wei Loon dan Dr. Mohd Hafiz bin Bakar dari UiTM. Acara ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari kedua universitas tersebut.

Selain webinar, juga diselenggarakan acara ‘Guest Lecture’ yang diisi oleh keempat dosen dari UiTM. Mereka memberikan kuliah tentang Islamic Marketing, Intro to Digital Workforce, Labour Market, dan Objective vs Subjective Poverty.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari FE Unnes yang berinteraksi aktif dengan pemateri.

Kunjungan tersebut ditutup dengan kegiatan CSR di Panti Asuhan Al Idris di desa Plalangan, Gunungpati, Kota Semarang.

Hal ini menunjukkan bahwa kerja sama antar universitas tidak hanya berfokus pada peningkatan akademik, tetapi juga turut peduli terhadap kegiatan sosial di masyarakat.

UiTM merupakan universitas yang menduduki peringkat ke-104 dalam QS Asia University Rankings 2023, menempati peringkat 651–700 dalam QS World University Rankings 2023, dan menduduki peringkat 361-380 untuk QS World University Rankings: Sustainability 2023.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat memperkuat jejaring internasional antar universitas dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi kedua belah pihak. (*)

Comments
Loading...