Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Laporkan Sekolah Negeri yang Tidak Layak

Anggarkan Dana Pendidikan Rp 120 Miliar

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengimbau kepada para kepala desa di Kabupaten Pekalongan untuk segera melaporkan jika menemukan sekolah negeri tidak layak di wilayah mereka

JurnalGuru.Id — Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengimbau kepada para kepala desa di Kabupaten Pekalongan untuk segera melaporkan jika menemukan sekolah negeri tidak layak di wilayah mereka.

Hal ini disampaikan saat kegiatan tarawih keliling di Masjid Baitussalam Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar pada Senin (3/4/2023).

Bupati Fadia mengatakan bahwa anggaran untuk pendidikan di tahun 2023 ini kurang lebih Rp 120 miliar.

Jangan Lewatkan
1 of 61

Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengalokasikan anggaran sebesar itu karena banyak sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Anak yang bersekolah di sekolah negeri rata-rata anak yang tidak mampu, sehingga mereka lebih membutuhkan perbaikan.

Untuk Kecamatan Karanganyar sendiri, anggaran pendidikannya senilai kurang lebih Rp 2,3 miliar.

Selain itu, Bupati Fadia juga menginformasikan program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang saat ini sedang berjalan dan bisa dimanfaatkan masyarakat seperti program kesehatan gratis cukup pakai KTP, melahirkan gratis di Puskesmas dan RSUD milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan, program bantuan bagi penunggu pasien yang tidak mampu, serta program pembangunan infrastruktur.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga menyalurkan 50 paket bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan dana hibah untuk 9 masjid/musala di Kecamatan Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia mengingatkan kepada para kepala desa di Kabupaten Pekalongan untuk proaktif dalam mengecek kondisi sekolah negeri di wilayah mereka dan melaporkan kondisi sekolah yang tidak layak agar bisa segera diperbaiki.

Dengan begitu, pendidikan di Kabupaten Pekalongan bisa lebih baik dan merata bagi seluruh masyarakat.

Comments
Loading...