Puji Syukur Dewi Yull Setelah Anaknya Surya Sahetapy Jadi Guru di Amerika Serikat

Dewi Yull mengunggah capture halaman yang mengenalkan Surya Sahetapy sebagai seorang guru.

Surya berasal dari Jakarta pindah ke Rochester, New York, pada 2018. Sebelumnya, Surya berpengalaman bekerja sebagai guru bahasa isyarat di Indonesia.

JurnalGuru.Id — Betapa bangga dan bahagianya penyanyi senior Dewi Yull. Sebab, sang putra yang difabel, seorang insan tuli alias tuna rungu kini sukses berkarier di Amerika Serikat, yakni hidup mandiri dari profesi sebagai seorang guru.

Penyanyi yang tenar lewat lagu Kau Bukan Dirimu itu pun tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukur pada Allah SWT yang telah menunjukkan kebesaran dan rahmat-Nya untuk anak tercinta yang difabel.

Rasa bangga Dewi Yull pada putranya yang bernama Surya Sahetapy itu diungkapkannya melalui Instagram pada Jumat 17 Maret 2023.

Jangan Lewatkan
1 of 162

Dalam unggahan itu, Dewi Yull mengunggah capture sebuah halaman yang mengenalkan Surya Sahetapy sebagai seorang guru.

Dewi Yull menyebut Surya Sahetapy kini menjadi guru sejarah di sebuah SMA di Amerika Serikat.

“Alhamdulillah anakku @suryasahetapy sudah jadi Guru Sejarah Amerika di High School ( SMA) Amerika. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung,” tulis Dewi Yull dalam postingannya.

Dalam potret halaman yang diunggah Dewi Yull, tertulis Surya Sahetapy adalah lulusan Rochester Institute of Technology. Surya akan bekerja dengan Stacy Ellbert untuk menjadi guru sejarah di SMA.

Dijelaskan pula Surya berasal dari Jakarta, lalu pindah ke Rochester, New York pada 2018. Sebelumnya, Surya telah berpengalaman bekerja sebagai guru bahasa isyarat di Indonesia.

Tampaknya, SMA tempat Surya mengajar merupakan bagian dari pendidikan untuk insan tuli. Melalui Instagramnya sendiri, Surya juga memamerkan pengalamannya dalam mengajar untuk insan tuli.

Ia pernah 8 minggu menjadi guru insan tuli di Texas School, juga 8 minggu di California School.
Surya menerima sertifikat sebagai penafsir insan tuli atau Deaf Interpreting.

Kini Surya sukses membuat Dewi Yull berbangga hati lantaran sudah menjadi guru di Amerika Serikat. Sontak unggahan Dewi Yull itu mendapat banyak ucapan dari rekan sesama artis.

Yunishara36: “MasyaAllah .. Hebat nya @suryasahetapy jadi Guru. Terharu ibuuuuu.”

 

Diundang Ratu Elizabeth II

Surya pernah diundang Ratu Elizabeth II ke negerinya untuk menghadiri ajang bergengsi di sana.

Sejak beberapa tahun terakhir Surya memang aktif dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas bersama Young Voice Indonesia.

Kini, Surya tak lagi ragu untuk mengejar impiannya. Karier menterengnya sebagai guru telah dilakoni.

Bagaimana tidak, membesarkan seorang anak yang dianugerahi keterbatasan fisik tunarungu hingga sukses meraih karir mentereng adalah hal yang tak mudah.

Dalam waktu dekat, Surya akan melanjutkan kariernya sebagai guru di beberapa kota di California selama 14 minggu.

“Mohon doa akan kelancaran supaya pengalaman mengajar di Austin, Texas dan Fremont, California selama 14 minggu berjalan lancar serta program pelatihan calon juru Bahasa Isyarat Tuli bersertifikasi di Rochester dipermudah juga,” kata Surya, dilansir dari akun Instagram-nya pada (24/1/2023).

Sontak, unggahan Surya mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sang ibu, Dewi Yull juga turut berkomentar dalam unggahan tersebut.

“Doa terbaik untukmu anakku sayang. Love you so much,” ujar Dewi Yull.

Artikel ini telah tayang di Tribuntrends.com dengan judul ‘KebesaranMu Ya Allah!’ Syukur Dewi Yull, Anaknya yang Tuli Jadi Guru di Amerika, Inul: Masya Allah!, https://trends.tribunnews.com/2023/03/18/allah-maha-agung-bangganya-dewi-yull-surya-sahetapy-anaknya-yang-insan-tuli-jadi-guru-di-amerika.

Comments
Loading...