7.500 Pencari Kerja Memadati Job Fair 2023 di Gate 22 Stadion Patriot Candrabhaga

Sebanyak 34 perusahaan di Jabodetabek bekerja sama membuka lowongan.

Job Fair merupakan bagian dari Bekasi Fair yang digelar Pemerintah Kota Bekasi hingga 23 Maret 2023 mendatang.

JurnalGuru.Id – Sebanyak 7.500 para pencari kerja memadati Job Fair 2023 yang digelar di Selasar Gate 22 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (16/3/2023).

Job Fair merupakan bagian dari Bekasi Fair yang digelar Pemerintah Kota Bekasi hingga 23 Maret 2023 mendatang.

Sesuai jadwal, Bekasi Fair yang memasuki hari kedua Job Fair 2023 pun dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti.

Jangan Lewatkan
1 of 631

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa pihaknya akan menjembatani antara warga Bekasi sebagai pencari kerja dan perusahaan selaku pemberi kerja yang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan.

“Hal ini sangat bermanfaat, dan sebanyak 34 perusahaan di Jabodetabek bergabung pada Job Fair ini. Silakan pilih dan sesuai dengan bidangnya, mau 10 atau 5 sekaligus bebas dan semoga masuk di salah satu perusahaan terbaik ini,” kata Ika.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, membuka Job Fair -- Junius JurnalGuru
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, membuka Job Fair — Junius JurnalGuru

 

Tercatat sebanyak 7.500 para pencari kerja yang mendaftarkan lewat barcode di flyer. Terlihat antrean demi antrean para warga untuk masuk ke dalam Job Fair untuk menyerahkan lamaran yang telah disediakan.

“Dengan adanya kesempatan baik ini, semoga para pencari kerja mampu mengurangi tingkat pengangguran di Kota Bekasi,” lanjut Ika.

Selain membuka stand untuk perusahaan, ada juga kerja sama mengenai badan pelatihan, Informasi, dan promosi secara gratis untuk warga.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kreativitas warga sehingga nantinya bisa disalurkan ke perusahaan yang sesuai. Gelaran Bekasi Fair akan terus menyajikan event-event berbeda setiap harinya. JUNIUS

Baca Juga  Lulusan SMA dan SMK Ternyata Mendominasi Pengangguran di Indonesia
Comments
Loading...