Tri Adhianto Puji Ide dan Produk Cemerlang Pelajar Kota Bekasi Lewat Lomba Teknologi Tepat Guna

Sembilan pelajar finalis memamerkan teknologi ciptaannya di Aula Pemkot Bekasi.

Karya pelajar antara lain alat pembersih lantai robotik, pendeteksi suhu air, dan pencacah botol plastik dengan teknologi robot.

JurnalGuru.Id – Sebanyak sembilan pelajar dari 24 peserta berhasil masuk ke babak presentasi pada lomba Teknologi Tepat Guna Tahun 2023 Kota Bekasi.

Mereka merupakan pelajar dari berbagai SMK di Kota Bekasi. Mereka berhak memamerkan teknologi ciptaannya di Aula Nonon Santoni Gedung Biru Plaza 10 Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Senin (13/3/2023).

Selain sembilan pelajar yang lolos, ada 15 peserta lainnya yang lolos ke babak presentasi. Sebanyak 12 peserta lainnya terdiri atas warga dan mahasiswa, serta tiga lainnya dari Posyantek.

Jangan Lewatkan
1 of 138

Lomba Teknologi Tepat Guna diharapkan akan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Bekasi.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang hadir untuk melihat secara langsung teknologi yang dipamerkan oleh para peserta.

“Ini selaras dengan Visi Misi Cerdas, Kreatif Maju Sejahtera dan Ihsan. Misi ini dijadikan dan dijabarkan dalam misi keempat yakni meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan, sehat, berakhlak mulia, kreatif, dan inovatif,” kata Tri Adhianto.

Menurut Plt Wali Kota Bekasi, anak-anak pelajar di Kota Bekasi mampu membuat ide yang luar biasa dengan membuat teknologi bermacam-macam alat yang dibuat oleh tangan mereka sendiri.

Di antaranya, alat pembersih lantai dengan robotik, pendeteksi suhu air sampai ke pencacah botol plastik dengan menggunakan teknologi robot.

Satu hal yang harus dilakukan saat ini adalah memajukan dan support anak yang mempunyai ide cemerlang. Mereka harus terus didukung. Apa yang bisa dijangkau dengan teknologi robotik ini.

“Melihat dari yang sudah dikeluarkan di pameran ini, harapannya nanti ada alat yang mampu mendeteksi debit air dengan kecepatan jam,” tandasnya.

Baca Juga  Orangtua Diminta Bijak Pilih Tempat Wisata saat Liburan Sekolah

Tri Adhianto menegaskan Pemkot Bekasi terus mendukung anak-anak di Kota Bekasi yang mempunyai prestasi dengan kemampuan teknologi.

Tri juga berharap akan ada suatu alat yang bisa berguna untuk Pemerintah Kota Bekasi. */JUNIUS

Comments
Loading...