Setelah Deg-degan Buka Amplop Gaji, Guru Honorer Kaget Lihat Tumpukan Rupiah

Wanita guru honorer ini mengaku sangat exited setiap kali membuka amplop gajian.

Guru honorer lain tak kehabisan akal untuk mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhannya. Misalnya dengan membuka kanal YouTube dan TikTok.

JurnalGuru.Id — Viral momen guru honorer membuka amplop gaji selama dua bulan. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @callmedadut.

Terlihat seorang wanita yang mengenakan jilbab warna pink tengah besiap membuka amplop berisi gajinya.
Wanita yang berprofesi sebagai guru honorer tersebut sangat bersemangat untuk membukanya. Ia baru menerima gaji setelah dua bulan mengajar.

Ia mengaku bahwa membuka amplop gajian selalu membuatnya excited sekaligus deg-degan.

Jangan Lewatkan
1 of 96

Ada beberapa status guru. Ada guru yang berstatus Aparatur Sipil Negeri (ASN), guru PPPK (pegawai pemerintah dengan kontrak kerja). Ada juga yang berstatus guru honorer daerah (GHD).

Guru ASN mendapatkan gaji yang layak, bahkan ada tunjangan hingga jaminan di hari tua. Berbeda dengan GHD yang hanya mendapatkan gaji terbilang sedikit. Bahkan jauh di bawah UMR daerah.

“Gaji guru salah satu yang bikin aku excited banget karena suka out of the box isinya wkwk” tulis guru tersebut dalam keterangan video.

Wanita tersebut lantas membuka amplop cokelat di atas meja. Ia terlihat begitu bahagia saat mengetahui isi amplop.

Di dalamnya terlihat ada uang pecahan Rp 100.000 sebanyak lima lembar. Ada juga uang pecahan Rp 20.000 satu lembar. Total uang yang diterima yakni Rp 520.000, gaji selama dua bulan mengajar.

Ia terlihat bahagia. “Alhamdulillah. Seseneng itu hehe,” ujarnya.

Cerita Lain

Ada juga curhat guru honorer di Lampung. Ia jadi guru honorer pada MTs di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Kabar Baik bagi Guru Peserta Seleksi PPPK, Jadwal Sanggah Hanya Dua Hari, Cek Segera di sscasn.bkn.go.id

Sang guru yang membagikan cerita ini diketahui bernama Muhammad Hafid Sunairi.

Ia mendadak viral setelah mengunggah video yang memperlihatkan besaran gajinya selama satu bulan.

Dirinya mengaku dibayar Rp 4 ribu untuk satu jam mengajar. Ada juga uang pecahan Rp 20.000 satu lembar. Total uang yang diterima yakni Rp 520.000, gaji selama dua bulan mengajar. Sedangkan ia mengajar sebanyak delapan kali dalam sebulan.

Guru honorer lain mengaku mendapatkan gaji sebesar Rp 118 ribu untuk bulan April 2022. Kala itu, videonya di TikTok ditonton hingga 3.4 juta pengguna dan disukai 239 ribu orang.

Dikutip dari artikel Tribunnews.com, guru honorer ini bernama Hafid yang merupakan sarjana pendidikan. Ia bahkan mengajar sejak SMA.

“Mengajar sejak SMA atau sejak 2016. Di situ namanya pengabdian karena belum kuliah. Jadi mengajar biasa, Saat kuliah sambil mengajar, barulah dapat honor. Kita nggak memperhatikan honor, karena kita kerja ikhlas,” kata Hafid saat dihubungi Tribunnews kala itu.

Ia tak kehabisan akal untuk mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhannya. Ia memiliki penghasilan sampingan dari kanal YouTube dan TikTok.

“Alhamdulillah ada sampingan. Saya punya channel YouTube dan sudah lumayan berkembang alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan dirumah dan saya mencoba merambah di TikTok,” katanyanya.

Sumber: Tribunnews.Com
Tautan: https://newsmaker.tribunnews.com/2023/03/14/excited-banget-viral-guru-honorer-buka-amplop-gaji-selama-2-bulan-mengajar-jumlahnya-tak-terduga?page=4.

Comments
Loading...