Inilah Kunci Sukses SMP Negeri 2 Menjuarai Lomba Video Dokumenter Kota Bekasi

Sebanyak 94 tim peserta mengikuti lomba memperebutkan piala bergilir dan piala tetap ini.

Kegiatan ini kalau tidak digali dan tidak dilibatkan akan musnah. Artinya memang jika tidak ada yang melestarikan, ini akan punah dengan sendirinya.

JurnalGuru.id – Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi yang ke-26 pekan lalu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya menggelar lomba Video Dokumenter Tingkat SMP se-Kota Bekasi di Balai Kota Bekasi.

Perwakilan SMP Negeri 2 Bekasi pun terpilih sebagai juara 1 dan juara 2. SMP Al-Azhar 9 sebagai Juara 3.
Adapun juara harapan 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Bekasi. Juara harapan 2 diraih SMP Negeri 12 Bekasi, dan SMP Negeri 56 Bekasi sebagai Juara Favorit.

Sebanyak 94 Tim Peserta Mengirimkan Karya Lomba Video Dokumenter untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dalam acara tersebut.

Jangan Lewatkan
1 of 138

Tim SMPN 2 Kota Bekasi menuturkan bahwa mereka bekerja keras dalam menyiapkan materi video, dengan bimbingan para guru. Kerja sama tim yang solid menjadi kunci lahirnya video yang menjadi juara.

 

Para pemenang lomba video dokumenter Bekasi -- Istimewa
Para pemenang lomba video dokumenter Bekasi — Istimewa

 

Melalui lomba ini diharapkan para siswa berbagai sekolah dapat menumbuh-kembangkan kreativitas dan produktivitas untuk melahirkan karya besar yang mampu menginspirasi generasi muda untuk lebih baik.
Sebelumnya acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Deded Kusmayadi di Balai Kota Bekasi, Kamis (10/3/2023) pekan lalu.

Dalam sambutannya, Deded Kusmayadi menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk motivasi untuk anak-anak dalam berkarya dengan melestarikan Kebudayaan khususnya di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini kalau tidak digali dan tidak dilibatkan akan musnah. Artinya memang jika tidak ada yang melestarikan akan punah dengan sendirinya,“ paparnya.

Dukungan yang segambar dengan visi Kota Bekasi juga turut dituturkan Deded.

“Searah dengan Visi Kota Bekasi, perlombaan ini menjadikan bibit bangsa yang kreatif dan menggambarkan generasi penerus yang berbudaya.” ujar Deded

Baca Juga  Panduan bagi Guru dan Ortu, Inilah 5 Menu Sarapan Sehat buat Siswa

Sebelum ditutup dengan pengumuman para pemenang, para perwakilan siswa-siswi menampilkan unjuk bakat seperti tari tradisional, paduan suara, band, serta penampilan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan karakter bangsa melalui pengembangan kearifan lokal yang ada di Kota Bekasi juga para peserta menjadi lebih paham mengenai perkembangan dan sejarah yang ada di Kota Bekasi.

Turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bekasi Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Dra Amsiyah, Subkor Hudokin Humas Setda Kota Bekasi Diah Setiyawati, perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Titien Supriatin dan Informatika Valentino Nicko. */JUNIUS

Comments
Loading...