Pengumuman PPPK Guru 2022 Sudah Bisa Dilihat, Tapi Belum Seluruh Instansi Menyediakan Info

Peserta baru bisa melihat di akun SSCASN setelah instansi input link pengumuman.

Kemendikbudristek telah mengeluarkan surat pembatalan penempatan 3.043 P1 pada PPPK Guru 2022 sebelum pengumuman.

JurnalGuru.Id — Ketua Panselnas yang juga Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan pengumuman PPPK guru 2022 sudah bisa dilihat.

Bima Haria menyebutkan, hingga Rabu (8/3) pagi pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 sudah dilaksanakan oleh 396 instansi dari 472 instansi yang ikut membuka formasi.

Proses pengumuman ini dilakukan setelah kepala BKN menandatangani hasil seleksi PPPK guru 2022 dan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing instansi untuk diumumkan.

Jangan Lewatkan
1 of 138

“Sudah saya tanda tangani kemarin dan sampai pagi jam ini (sekitar 06.00 WIB) sudah diumumkan oleh 396 Instansi dari 472,” kata Bima Haria kepada JPNN.com, Rabu (8/3).

Ditanya apakah peserta baik prioritas satu (P1) sampai P4 bisa melihat pengumumannya di akun SSCASN, Bima mengatakan akan dipublikasi juga.

Itu setelah instansi membuat pengumuman dan meng-input link pengumuman, peserta baru bisa melihat di akun SSCASN.

Senada dengan itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen mengungkapkan pengumuman bisa dilihat di portal masing-masing. Setiap peserta juga bisa melihat di akunnya masing-masing.

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 ini sesuai target, yakni paling lambat 10 Maret.

Ini setelah tim Panselnas yang diketuai BKN melakukan kerja cepat pasca-rapat 1 Maret 2023.

Sebelumnya, Deputi Suharmen sendiri memastikan tim dari BKN akan melakukan percepatan untuk pengumuman ini, bahkan timnya pun harus lembur agar target pengumuman tidak meleset.

Sementara, Kemendikbudristek sehari sebelum pengumuman telah mengeluarkan surat pembatalan penempatan 3.043 P1 pada PPPK guru 2022.

Baca Juga  Jadwal Pengisian DRH dan NI PPPK Guru 2022 Diperpanjang

Yang jadi pertanyaan, apakah pembatalan penempatan 3.043 ini ada kaitannya dengan pengumuman, sehingga mundur sebulan lebih.

Apakah benar ada optimalisasi 2.100 P1 tanpa formasi PPPK 2022 untuk mengisi formasi yang ditinggalkan guru PNS pensiun, meninggal, dan lainnya.

Pertanyaan -pertanyaan itu masih menggelayut di pikiran guru honorer dan butuh penjelasan resmi Panselnas.

Sumber: JPNN.Com
Tautan:
https://www.jpnn.com/news/ketua-panselnas-casn-pengumuman-pppk-guru-2022-sudah-bisa-dilihat-belum-seluruh-instansi?page=2

Comments
Loading...