Pegawai Disdik Kota Bekasi Uji Bakat Lewat Akustik Music Festival 2023

Disdik Kota Bekasi mengutus Karma Band sebagai perwakilan.

Juara pertama D’Proxy Band dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, juara kedua Setdakustik Band dari Sekretariat Daerah, juara ketiga KetuBand dari RSUD Kota Bekasi.

JurnalGuru.id – Setiap manusia diciptakan dengan bakat dan talentanya sendiri-sendiri, termasuk para pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Mereka turut menguji bakat mereka pada ajang Akustik Music Festival 2023 Antar Perangkat Daerah kota Bekasi, pada Jumat (3/3/2023).

Bertempat di halaman kompleks kantor Pemerintahan Kota Bekasi di Jalan A Yani Kota Bekasi, ajang tersebut diikuti sebanyak 23 perangkat daerah.

Jangan Lewatkan
1 of 138

Adapun Disdik Kota Bekasi mengutus Karma Band sebagai perwakilan mereka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 kota Bekasi.

Beranggotakan Rama (keyboard), Hari (drum), Daniel (gitar), Eko (vockal), dan Wahyu (bass), Karma Band tampil membawakan dua buah lagu.

Sedikit canggung di atas panggung, Rama mengaku bahwa persiapan mereka untuk bisa mengikuti ajang tersebut terbilang singkat.

“Awalnya saya tidak tahu ada ajang ini. Kita pun baru daftar di hari-hari terakhir. Tapi kita sih yang penting bisa berpartisipasi untuk memeriahkan HUT Kota Bekasi yang ke-26. Harapan saya ke depannya Kota Bekasi bisa lebih maju lagi di segala bidang,” kata Rama yang bertugas pada Unit Pelayanan Pendidikan (UPP) wilayah Pondok Gede saat ditemui JurnalGuru.id.

Hari yang juga seorang guru Sekolah Dasar (SD) menambahkan bahwa ajang ini cukup bagus untuk menunjukkan kepada anak-anak didiknya bahwa prestasi juga bisa diraih melalui bakat yang mereka miliki.

“Ya karena prestasi bukan hanya dari bidang akademik tetapi juga dari bakat dan talenta yang mereka miliki, tentunya juga harus melalui arahan orang tua mereka,” ungkap Hari.

Akustik Music Festival 2023 Antar Perangkat Daerah Kota Bekasi sendiri hanya digelar satu hari.

Baca Juga  Disdik Kota Bekasi Gelar Deklarasi Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Ajang tersebut semakin semarak dengan adanya bazar yang menjajakan berbagai produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi.

“Kebetulan kami dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi ditunjuk sebagai panitia untuk menggelar ajang ini. Total perangkat daerah yang ikut ajang ini ada 23,” kata Andi, selaku panitia pelaksana.

Adapun juara pertama Akustik Musik Festival 2023 Antar-Perangkat Daerah Kota Bekasi diraih oleh D’Proxy Band dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Setdakustik Band dari Sekretariat Daerah menempati juara kedua. Sementara KetuBand dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menempati juara ketiga. JUNIUS

Comments
Loading...