Kepala SMK PU Negeri Bandung Bangga Prestasi Anak Didiknya

Tentunya bahagia sekali, ternyata anak-anak kita luar biasa

JurnalGuru.id – Kepala SMK Pekerjaan Umum (PU) Negeri Bandung, Tatang Gunawan merasa bangga atas prestasi tingkat nasional yang diraih anak didiknya, yakni Dimaz Putra Danadyaksa dan Rizal Ramdani.

Dimaz Putra Danadyaksa berhasil meraih Juara 1 Kumite Perorangan Kadet-52 Kg Putra pada Kejuaraan Nasional Karate BKC Open Championship Piala KASGOGARTAP II.

Sedangkan Rizal menyabet medali emas pada Kompetensi Nasional Olimpiade Siswa Indonesia 8.0 mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh LKP ASTIKOM dan Deehati Global Loop.

Jangan Lewatkan
1 of 138

“Tentunya bahagia sekali, ternyata anak-anak kita luar biasa. Mereka bisa berprestasi di luar penguasaan kompetensi keahliannya,” ungkap Tatang saat ditemui di sekolah, Jln. Garut No.10 Batununggal, Kota Bandung, Kamis (16/2/2023).

Ia menegaskan, prestasi yang dicapai tak lepas dari dukungan pembina dan guru-guru sekolah.

Pihaknya pun mendukung siswa untuk berprestasi di bidang akademis maupun non-akademis. Salah satu bentuk dukungannya, yaitu menyediakan ekstrakurikuler (ekskul) sebagai wadah dalam pengembangan diri siswa.

“Terdapat lebih dari 20 ekskul, di antaranya seni bela diri dan literasi. Tentunya dari eskul tersebut dapat menjadi dorongan untuk mereka berprestasi,” tuturnya.

Ia meyakini, selain dukungan dari sekolah, kedua siswa ini memiliki semangat dan motivasi untuk berprestasi.

Ia pun tak henti-hentinya mengajak siswa lainnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi.

“Kita senantiasa mengajak, mengimbau, mengarahkan, dan membimbing supaya mereka ikut berprestasi. Tentunya harus diawali dengan memberantas rasa malas,” tegasnya.

Baca Juga  Keren, Dua Siswa SMK PU Negeri Bandung Sabet Medali

Karena, menurutnya, setiap pencapaian yang diraih diperlukan proses dan tahapan untuk mewujudkannya. Selain itu, memberikan peluang bagi siswa penting agar dapat menjadi dorongan untuk berprestasi.

“Dorongan dan motivasi harus dilakukan secara continue. Dilakukan tidak hanya untuk saat ini, tetapi setiap saat,” tutupnya. (Sumber: Disdik Jabar)

Comments
Loading...