Dengan Prestasi, Rachel Jadi Contoh di SMA Marsudirini

Anak kedua pasangan Saut dan Wilma tersebut bahkan mengaku tidak pernah khawatir dalam membagi waktunya.

JurnalGuru.id – Bisa terus mengikuti ritme belajar mengajar sembari menjalani rutinitas padat di luar sekolah, tentunya bukan hal yang mudah bagi seorang anak didik. Namun tidak demikian bagi Rachel Olivia Benedict Hutauruk.

Siswi kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) Marsudirini itu tetap bisa mengikuti ritme belajar mengajar, meski saat ini mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan padatnya di luar sekolah sebagai seorang penyanyi profesional. Anak kedua pasangan Saut dan Wilma tersebut bahkan mengaku tidak pernah khawatir dalam membagi waktunya.

“Saya sama sekali tidak khawatir dengan hal itu. Antara membagi waktu belajar dan menggapai prestasi saya di luar sekolah saat ini. Apalagi sekolah sudah mengetahui bakat dan potensi saya di bidang tarik suara sejak TK (Taman Kanak Kanak). Iya, saya sudah sekolah di Marsudirini sejak TK,” kata dara yang kerap disapa Rachel tersebut saat ditemui JurnalGuru.id, Jumat (17/2/2023).

Jangan Lewatkan
1 of 138

Ya, selama ini sekolah Marsudirini memang selalu memberikan dukungan kepada seluruh anak didik yang memiliki potensi untuk meraih prestasi di luar sekolah.

Tidak hanya secara moril dukungan tersebut diwujudkan dengan adanya aplikasi Learning Management System (LMS) yang membuat siswa-siswi bisa mengetahui ritme belajar yang diberikan oleh para guru, meski tidak berada di lingkungan sekolah.

“LMS membuat saya lebih mudah. Karena di situ (LMS) saya juga bisa berinteraksi dengan teman-teman dan guru-guru. Dengan adanya LMS saya mengetahui tugas-tugas apa saja yang diberikan oleh guru. Selain itu, saya juga bisa bertanya kalau ada hal yang belum saya pahami. Jadi selama ini saya tidak pernah ketinggalan pelajaran,” lanjut dara berusia 17 tersebut.

BACA JUGA: Manfaatkan LMS Dalam Menjaring Minat dan Bakat Anak Didik Menjadi Prestasi

Baca Juga  Manfaatkan LMS Dalam Menjaring Minat dan Bakat Anak Didik Menjadi Prestasi

Dukungan dari pihak sekolah itulah yang membuat Rachel menjadi lebih fokus dalam meraih prestasi di bidang tarik suara. Tidak hanya dukungan, pihak sekolah bahkan memfasilitasi setiap kali Rachel mengikuti perlombaan demi perlombaan.

Puncaknya, sebuah ajang pemilihan bakat di stasiun televisi swasta nasional melambungkan namanya dan menjadikan dirinya sebagai penyanyi profesional saat ini.

Kini Rachel menjadi salah satu contoh bagi anak-anak didik lainnya di SMA Marsudirini. Rachel telah membuktikan bahwa minat dan bakat yang dimilikinya juga bisa menjadi prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

“Sejauh ini saya tidak terbebani. Justru dengan prestasi ini, saya senang karena bisa menjadi contoh untuk teman-teman,” ungkap adik dari Reyner tersebut.

Gadis kelahiran Jakarta, 26 Januari 2006 itu sendiri sudah mengasah bakatnya dari sang mamah sejak ia masih kecil. Ia bahkan senang bisa mengharumkan nama sekolah lewat prestasinya di bidang tarik suara.

“Selain sekolah, tentunya semua ini juga berkat dukungan dari orang tua, guru-guru, teman-teman serta semua pihak. Tanpa mereka tentu saya juga bukan apa-apa,” tuntas Rachel yang juga tidak mengistimewakan salah satu mata pelajaran tertentu di sekolahnya itu. (jun)

Rachel Olivia Benedict Hutauruk foto bersama para guru di SMA Marsudirini (Facebook Marsudirini Shs/sekolah marsudirini bekasi official)
Comments
Loading...