Kisah Guru Penggerak Ibu Anita Sri Wahyuni, Sadar Setiap Murid Unik Guru Terdorong Berpikir Inovatif

proses Pendidikan Guru Penggerak memberikan pengalaman berharga untuk menjadi guru yang dapat menjadi pemimpin dalam pembelajaran.

JurnalGuru.id — Ibu Anita Sri Wahyuni, Guru SMPN 1 Pondidaha merupakan Koordinator Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Konawe, menyatakan bahwa ada banyak sekali pengalaman yang dirasakan olehnya dan rekan-rekan Guru Penggerak selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak.

“Kita melewati LMS, berdiskusi dengan Fasilitator, hingga menjalani lokakarya dan pendampingan bersama Pengajar Praktik,” ujarnya, seperti dikutip JurnalGuru.id dari Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, Senin (30/1/2023).

Bagi Ibu Anita, proses Pendidikan Guru Penggerak memberikan pengalaman berharga untuk menjadi guru yang dapat menjadi pemimpin dalam pembelajaran.

Jangan Lewatkan
1 of 96

“Selama melaksanakan aksi nyata dan praktik baik dalam pembelajaran, kita akhirnya menyadari bahwa murid terlahir dengan keunikannya masing-masing, mereka memiliki karakternya masing-masing, sehingga kebutuhan belajar mereka pun berbeda-beda,” ucap Ibu Anita ketika menceritakan dampak yang paling beliau rasakan selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak.

Dengan mempelajari keunikan karakter dan kebutuhan murid, guru menjadi terdorong untuk berpikir inovatif dalam menghadirkan proses pembelajaran di kelas.

Ketika bercerita mengenai aksi nyata yang telah dihasilkan selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak, Ibu Anita mengungkapkan bahwa ia sudah menerapkan program pelatihan literasi digital dalam memanfaatkan teknologi pembelajaran.

“Saya sendiri telah menerapkan program aksi nyata saya yaitu GESSIT (Generasi Sadar Literasi Digital). Program ini telah memberikan dampak positif bagi peserta didik saya,” katanya.

Setelah lulus dari Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 pada bulan Desember 2022 lalu, Ibu Anita mengatakan bahwa ia akan terus bergerak dan berkolaborasi bersama untuk berbagi pengalaman praktik baik pembelajaran yang berdampak kepada murid.

Baca Juga  Kisah Guru Penggerak Ibu Wira, Ubah Suasana di Kelas Jadi Hidup Bersama Murid

Ingin mengetahui informasi lengkap mengenai program Pendidikan Guru Penggerak? Kunjungi laman berikut: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

(Sumber: Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud)

Comments
Loading...