Mendikbudristek Bangga meski Siswa-Siswi SMPN 1 Ciawi Dansa di Sekolah Dihujat Netizen

Mendikbudristek berharap mereka bisa terus berkarya dan mampu mengejar mimpi.

JurnalGuru.id — Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengaku bangga dengan 2 pelajar SMPN 1 Ciawi, Bogor, yang viral di media sosial.

Nadiem memposting ulang video dansa siswa-siswi tersebut. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram @nadiemmakarim.

“Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini,” tulisnya dilihat Rabu (18/1/2023).

Jangan Lewatkan
1 of 540

Nadiem pun memberikan semangat kepada Keysha dan Devina. Mendikbudristek berharap mereka bisa terus berkarya dan mampu mengejar mimpi.

“Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan sepasang pelajar SMP berdansa dengan indah.

Video ini memantik kehebohan nitizen karena adanya tudingan jika dansa yang ditampilkan merusak generasi.

Diketahui, pelajar yang sedang dansa tersebut digelar sebagai acara Pentas Seni (Pensi) bertema ‘Colorful’ dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi, Bogor.

Pihak sekolah pun buka suara terkait hal ini. Dilihat dari video yang diunggah di akun instagram @SMPN1 ciawi_bogor, tampak komentar nitizen yang menyebut jika pelajar yang berdansa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing.

“Generasi muda muslim sudah dipengaruhi dengan budaya asing. SMPN 1 Ciawi sudah memasukkan kurikulum dansa dalam pelajaran ekstrakurikuler dalam materi pembelajarannya. Kenapa rakyat masih terlena melihat generasi penerus bangsa dirusak seperti ini,” kecam nitizen.

Tak mau terus mendapat bully-an, pihak sekolah akhirnya memberikan penjelasan.

“Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022,” ujar pihak SMPN 1 Ciawi.

Pihak sekolah menyampaikan mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri. Pihak sekolah turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Yuk Kunjungi Museum, Generasi Muda Bisa Belajar Pengetahuan dan Teknologi

“Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik,” jelasnya.

“Dance sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, di mana mereka mengikuti dance sport dengan menggunakan kursi roda,” sambungnya.

Oleh karena itu, SMPN 1 Ciawi meminta nitizen untuk cerdas dalam bermedia sosial. “Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya,” ungkapnya.

(Sumber: SINDOnews.com)

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul “Viral Siswa-Siswi SMPN 1 Ciawi Dansa di Sekolah, Mendikbudristek Nadiem Mengaku Bangga

Comments
Loading...