Lulusan Perguruan Tinggi Didorong Ciptakan Lapangan Kerja

lulusan perguruan tinggi tak hanya mengisi lapangan pekerjaan tapi menciptakan lapangan kerja

JurnalGuru.id — Wakil Rektor II Universitas Sahid, Titi Widaningsih, berharap lulusan perguruan tinggi tak hanya mengisi lapangan pekerjaan. Lulusan didorong menciptakan lapangan kerja.

“Saya senantiasa mengimbau agar mahasiswa menekuni aspek entrepreneur. Karena sebenarnya yang dibutuhkan di masa depan, bukan hanya bisa bekerja tapi juga bisa menciptakan lapangan kerja,” tutur Titi dalam Seminar Smart Communication for Success Entrepreneur di Universitas Sahid Jakarta, Senin, 9 Januari 2022.

Setali tiga uang, dunia usaha dan industri juga berharap hal yang sama. Terlebih, saat ini segala kebutuhan menjadi pengusaha tak lagi perlu modal besar.

Jangan Lewatkan
1 of 526

“Saat ini, zaman sudah sangat maju, dengan memanfaatkan teknologi kalian sudah bisa memulai usaha dan saya harap ke depan kalian (pelajar) lebih banyak menekuni entrepreneur,” kata Direktur PT Balubaid, Amin Ahmad.

Amin menuturkan menjadi pengusaha hari ini tak lagi perlu modal. Pelajar bisa menjual ulang barang yang sudah tersedia di toko online.

“Jadi, bisa mulai dari market place yang saat ini banyak sekali, itu tidak perlu modal kalau kalian ingin menjualnya kembali,” ujar dia.

Amin mengatakan tugas pengusaha pemula saat ini tinggal membentuk pesan yang baik ketika menjual sesuatu.

Founder Mindtelhealt, Geofakta Razali, mengungkapkan dalam mempromosikan sesuatu, pelajar mesti merumuskan pesan dagang yang baik di masyarakat.

“Kalian (pelajar) harus tahu produk apa yang dijual, kekhasannya apa, kantongi testimoni, dan sebarkan,” beber dia.

(Sumber: Medcom.id)

Baca Juga  Mahasiswa Siap Terjun ke Industri Didorong Program Praktisi Mengajar

Artikel ini sudah tayang di Medcom.id dengan judul “Lulusan Perguruan Tinggi Diharapkan Tidak Sekadar Mengisi Lapangan Kerja

Comments
Loading...