Syifa Bangkit Demi Mengejar Cita-cita dan Bikin Bangga Orangtua

siswi kelas 8 SMPN 73 Jakarta Selatan ini ternyata pernah dapet kata-kata yang bikin dia down & overthinking dari orang sekitarnya.

JurnalGuru.id — Adalah Syifa Maulydia, siswi kelas 8 SMPN 73 Jakarta Selatan ini ternyata pernah dapet kata-kata yang bikin dia down & overthinking dari orang sekitarnya.

Namun ditemenin sama Ruangguru dan @brainacademy.id akhirnya Syifa bisa meraih berbagai prestasi yang bikin bangga orangtua.

Kisah sukses Syifa diungkap Instagram @ruangguru, yang didukung @brainacademy.id pada program pengembangan diri yang membantu Syifa survive.

Jangan Lewatkan
1 of 96

“Sejak SD, Syifa terbiasa mandiri. Mulai dari belajar dan mendalami materi, melakukan aktivitas sehari-hari, hingga mengasuh ketiga adiknya.

Kedua orang tuanya sibuk dengan pekerjaannya. Meski sempat stress, Syifa bangkit dan terbang tinggi. Perlahan-lahan, bersama Ruangguru, Syifa berhasil masuk 5 besar di kelas, mengirimkan roket buatannya ke tingkat nasional, hingga menjadi juara 1 OSN,” tulis admin pada keterangan YouTube Ruangguru Bimbel No.1.

Video berjudul “Berjuang Sendiri untuk Bangkit dan Terbang Tinggi” yang diupload sejak 13 Juli 2021 itu sudah ditonton 7.736 orang. Sejumlah komentar pun membuat penontonnya ikut bangga kepada Syifa.

Seperti Ratu Khalisah menulis, “WAAAA SYIFAAA <3
aku sampe nangis nonton ini, mungkin krn relate bgt ya ? tiba tiba turun aja gitu air mata T^T
fighting syifa, i know u can do it !!
xoxo, ratu :3″

Lalu Emmy Theresia menulis, “Syifa
Ibu emi kagum.sama semamgat kamu untuk meraih mimpi….bersyukur pd Tuhan bahwa Syifa jadi siswa yg cerdas…lanjut Syifa sampai mimpi itu tercapai”

Dedek Wahyu Avyansyah menulis, “Cerdas banget adik, penyampaiannya luar biasa menginspirasi, semoga diluar sana banyak versi syifa lainnya yang masih gigih dan care sama yang namanya PENDIDIKAN lebih ke nilai noril dan tujuan pendidikan bukan hanua sekadar nilai hitam diatas putih yang kadang gak tau apa gunanya (jangan bergantung pada orang lain, belajar sungguh” kerjakan tugas atau apapun by your self. Yang paling tau kamu dan kemampuanmu ya diri kamu sendiri).”

Djatu Kharisma menulis, “MasyaaAlloh.. mb Syifa bnyk prestasinya, semoga yg lain bs menyusul yaa.. ikut bangga 💪❤”

Racun Shopee Kaia menulis, “Pagi-pagi dibuat mellow 😭
Sukses ya adik Syifa 💕 Panutan 💕

TONTON Video Kisah Syifa Maulydia Berikut:

Baca Juga  Prestasi Memukau Siswa MAN Menembus Juara Tingkat Nasional dan Regional
Comments
Loading...