Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Periode Tahun 2022-2027 Dikukuhkan

Sebanyak 11 orang anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Periode Tahun 2022-2027 dikukuhkan, Kamis (29/12/2022).

JurnalGuru.id — Sebanyak 11 orang anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Periode Tahun 2022-2027 dikukuhkan, Kamis (29/12/2022).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat mengukuhkan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi periode 2022 -2027 tersebut berharap dewan pendidikan dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program-program pendidikan.

Selain itu, Dani meminta dewan pendidikan dapat meningkatkan tanggung jawab dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel dan demokratis. Serta penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu.

Jangan Lewatkan
1 of 138

Acara pengukuhan yang berlangsung di Ruang rapat KH Ma’mun Nawawi, komplek perkantoran Pemkab Bekasi itu dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, Plt Kepala Dinas Pendidikan Carwinda, Ketua PGRI Kabupaten Bekasi Asep Saepuloh, Ketua Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Muhtar Solihin dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya Dani Ramdan menjelaskan, dewan pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak memiliki hubungan hirarkis secara langsung dengan lembaga pemerintah daerah. Namun hal itu sangat sinergis bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bekasi.

Karena itu Dani juga berharap, Dewan Pendidikan dapat berkolaborasi, khususnya dengan Dinas Pendidikan dan stakeholder terkait.

“Ya diharapkan dewan pendidikan dapat melakukan pengawasan terutama dalam upaya melakukan evaluasi terhadap kebijakan, program, penyelenggaraan dan keluaran pendidikan serta peningkatan mutu pendidikan,” katanya, seperti dilaporkan Bekasikab.go.id.

Dani juga mengakui pemerintah kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan saat ini tengah berkolaborasi melaksanakan kegiatan dari pemerintah pusat yakni program merdeka belajar, yang mendukung banyak inovasi dalam dunia pendidikan, terutama kemajuan berbagai lembaga pendidikan termasuk sekolah dengan membentuk kompetensi guru.

“Dewan pendidikan jangan berfokus pada Dinas Pendidikan saja, harus masuk ke OPD lain karena masalah pendidikan masuk di semua sektor,” katanya.

Adapun susunan keanggotaan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi periode 2021-2027 sbb:

Ketua : Dr. Irwan Raharja S.E.MM

Sekretaris : Awi Jaya S.Si, M.P.

Bendahara : Dra. Suhartinah

Bidang PAUD dan PNF : Rahmawat, M.Pd

Bidang Pendidikan Dasar : Sardi Adi Saputra

Bidang Pendidikan Menengah : Mat Atin S.E

Bidang Pendidikan Tinggi : Ir.Lutfan Son’ Any M.Pd

Bidang Pendidikan Khusus : G.Anwar AS.

Bidang Hubungan antar Lembaga dan Pengawasan : Septiana SS

Bidang Pengembangan Profesi dan Karir PTK : Hamdani S.Pd, MM

Bidang Pendidikan Keagamaan : Achmad Fahrurroziq M.Pd

(Sumber: Bekasikab.go.id)

Artikel ini telah tayang di Bekasikab.go.id dengan judul “Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Lantik Dewan Pendidikan Periode 2022-2027”

Baca Juga  Bangunan Sekolah di Bekasi Mulai Ditata, Halaman dan Pagar Pakai Standar
Comments
Loading...