Tak Kalah Penting dari Guru di Sekolah Formal, Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Workshop Soal Tutor Pendidikan Non Formal

tutor non formal tidak kalah penting dengan guru di sekolah formal

Tutor harus meningkatkan kompetensi sesuai kebutuhan pada lembaga non formal

JurnalGuru.id — Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi baru saja menggelar kegiatan workshop Penguatan Kompetensi Tutor Pendidikan Non Formal/Kesetaraan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) dan Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidkkan Non Formal (PNF) Bidang Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Melalui akun instagram @disdik.kab.bekasi, tutor pendidikan non formal tidak kalah penting dengan guru di sekolah formal.

Jangan Lewatkan
1 of 131

Tutor harus meningkatkan kompetensi sesuai kebutuhan pada lembaga non formal serta diharapkan bidang guru atau tenaga kependidikan untuk mendorong pendidikan non formal/kesetaraan.

Seperti diketahui, tutor pendidikan non formal merupakan masyarakat yang bertugas merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi proses pembelajaran pada program keaksaraan fungsional kejar paket A, B, dan C.

Acara Penguatan Kompetensi Tutor Pendidikan Non Formal Kesetaraan ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda dan Kepala Bidang Pembinaan GTK dan PMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dua orang dari Bidang Peningkatan Kinerja dan Akreditasi PKBM dan dari Ketua IV POKJATIK DPP FT Pendidikan Kesetaraan Nasional juga dihadirkan sebagai nara sumber acara tersebut.

Dihadiri oleh 104 peserta, kegiatan yang diadakan di Hotel Citra In Lippo Cikarang ini meliputi tutor PKBM dan tutor SKB Kabupaten Bekasi.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 hingga 15 Nopember 2022.

(Sumber : akun instagram @disdik.kab.bekasi)

 

Baca Juga  Siswa SD dan SMP Diminta Taati Ketentuan Seragam Sekolah
Comments
Loading...